Ekskul Coding : Mengembangkan Cara berpikir Untuk Berkembang

Solo. Era teknologi dan informasi harus disikapi bijak, salah satunya dengan belajar coding. Mempelajari coding memberikan banyak manfaat, diantaranya mengembangkan cara berpikir dan problem solving. Banyak orang tertarik belajar coding untuk mendapatkan jenjang karir yang baik dalam dunia teknologi. Kebutuhan orang-orang yang mampu dan memiliki keahlian coding semakin dibutuhkan dan trend-nya cenderung meningkat akhir-akhir ini.

Melihat latar belakang perkembangan tersebut, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat membuka layanan ekstrakurikuler Coding. Tujuan dari kegiatan Coding adalah sebagai bentuk komunikasi yang dilakukan oleh manusia terhadap mesin komputer untuk memecahkan suatu masalah tertentu. Beberapa siswa tertarik dan bergabung pada kegiatan ekskul ini untuk berlatih, terutama belajar dalam desain website.

Wahyu Aji Nur Cahyo, pelatih kegiatan Coding menuturkan kepada tim humas (Sabtu,27/11/2021)  bahwa kegiatan Coding dilaksanakan setiap hari Sabtu. Para siswa diperkenalkan langkah-langkah membuat desain web. Langkah-langkah tersebut seperti mempelajari bahasa pemrograman seperti html, php, css, mysql, dan dasar-dasar pembuatan web serta membuat prototipe web, tutur Aji.

Sementara itu, Pembina ekskul Coding SMA Muh PK, Ismiyati Marfuah menambahkan informasi bahwa dibukanya layanan Coding ini untuk memfasilitasi siswa yang memiliki motivasi dan kemampuan dalam bidang teknologi. “ Kami melihat Coding ini sebagai kegiatan untuk melatih siswa berpikir logis dan kritis. Selain itu, melatih siswa menciptakan sesuatu yang bermanfaat serta melatih skill teknologi untuk karir di masa depan menjadi harapan kami. Salah satu produk dari kegiatan Coding ini adalah desain website, ujar Ismi kepada tim Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.